Tuesday, July 17, 2018

kejamnya rentenir pinjaman online berkedok fintech

Saya mau berbagi pengalaman. Ini bukan pengalaman yang baik. Tapi pengalaman ini saya bagi biar menjadi pembelajaran, informasi dan kewaspadaan untuk kalian.


Canggihnya teknologi tentu membuat kita ketergantungan dengan gadget. Apalagi android. Semua bisa di akses semua informasi mudah kita dapatkan termasuk "Cara Mudah Mendapatkan Pinjaman". Ngutang sama orang mau saudara ataupun temen emang kadang malu untuk minjemnya apalagi pas udah minjem dibilang gak ada. Pas bangetlah dengan adanya bisnis fintech yang lagi menjamur ini.. Seringkali iklan fintech ini muncul di appstore, google, youtube atau media2 sosial kita. Mau disebutin contohnya? Banyak banget. Tunai kita, Uang teman, Kredit Pintar, Pinjam yuk, Rupiah plus, Dana rupiah, uang cepat, we cash, Vloan, dana cepat, mini rupiah, dana kilat, pinjaman kilat, do it, tangbull, go cash, cash wagon, dana bijak, robocash, rupiah now, doktor rupiah, ayo rupiah, kami rupiah, pinjam duit, bos pinjaman, ruang tunai, pinjaman go dan easy rupiah.

Semua yang saya sebutkan saya punya maksudnya, saya pake aplikasi semua itu sebanyak itu dan di approve semua. Dan hampir semuanya saat ini macet alias gak kebayar telat jauh dari jatuh tempo. Beberapa udah berhasil saya lunasin.

Awal mula emang butuh lama-lama ketagihan. Pinjaman yang ditawarkan mereka nggak gede-gede amat mulai 300.000 sampe 2.000.000. Dari beragam aplikasi itulah saya gali lobang gali lobang tutup lobang dan gali gali lagi akhirnya gak kebayar. Awalnya ambil lagi buat nutupin yang satu begitu terus aman sampe akhirnya capek karena bayar bunganya terus. Bunganya berapa? Beragam. Misal minjem 1 juta yang ditransfer cuma 800rebu balikinnya? Ada yang 1 juta ada juga yang 1,2 juta. Jangka waktunya? Cuma seminggu sampe 2 minggu. Telat sehari kena bunga berjalan.

Kebayang nggak kalian?? Saya dan beberapa peminjam sekaligus korban dari pinjaman online ini miskin gara-gara bayar bunga. Emang bener deh riba membuat kita miskin.

BUKAN CUMA SOAL BUNGA!!!
Jika kalian telat dan ga sanggup bayar. Para rentenir online dengan nama beken desk collection ini bakal nelponin kalian setiap hari maksa nagih harus cepet bayar!  Setiap nagih mereka selalu ngancem ngejual nama debt collector dan berharap kita takut disamperin preman2 ke rumah atau ke kantor kita.. selain itu, mereka juga bawa2 nama OJK dan BI checking. Padahal beberapa dari aplikasi tersebut gak terdaftar OJK hahahha... Kalo kalian nggak keangkat telponnya atau males angkat para rentenir ini bakal hubungin kontak. Bukan cuma kontak emergency yang kalian daftarin tapi semua kontak di hp kalian. Mereka bisa kirim sms, nelpon berkali-kali atau nagih ke kontak2 di hp kita. BAHKAN, MEREKA SEBAR FOTO KTP DAN FOTO ATAU VIDEO SAAT KITA MENGAJUKAN PINJAMAN. DISEBAR KEMANA? KE SEMUA kontak whatsapp.

Gimana cara mereka dapet kontak hp kita? Pas kita daftar kita mengijinkan aplikasi tersebut untuk.mengambil kontak, log panggilan, gambar, sms dan media sosial kita. Ada beberapa kasus yang sampe diancem dan dilecehkan oleh para rentenir online ini. Mereka gak mao tau kalian punya uang atau ngga yang pasti mereka akan nelpon dan bilang minta kalian balikin uang perusahaan yang dipake. Terus kalo kalian tanya dimana kantornya??? Mereka nggak akan pernah mau jawab dan berkelit. Para rentenir pinjaman online ini cuma mau mempermalukan kita dan dia berharap kalo kita malu  kita langsung bayar. Tapi yang ada kalo udah dipermaluin ya ngga akan bayar pada males bayar. Dan para rentenir online ini juga gak bakal berani tuh dateng nyamperin kita.

Kasus Rupiah Plus yang dipanggil OJK mungkin menjadi salah satu contoh ya betapa parahnya mereka saat nagih. Mereka ngaku memakai pihak ketiga untuk menagih. Mao pihak ke seribu bodo amat yang pasti mereka nagih diluar batas.

BAGI KALIAN DESKCOLL RENTENIR PINJAMAN ONLINE. semakin kalian mempermalukan.. para nasabah yang telat nggak akan pada bayar..


 saya berharap dengan tulisan ini bagi kalian yang niat atau mao coba2 minjem bakal mikir seribu kali ya.. jangan sampe kepleset minjem sama rentenir online sungguh hidup terasa ga tenang. Mereka yang nagih juga pada ngga ada etika nya. Katanya sih para deskcoll ini lulusan sma jadinya masih bocah masih labil.. dan mungkin butuh uang namanya juga kerja.

Saya doain yang baca kalo belom tau jadi tau dan gak akan nyoba minjem. Kalo yang baca punya masalah yang sama dengan saya semoga kita dimudahkan rezekinya dan lebih kuat mental. KALO RENTENIR ONLINE YANG BACA SEMOGA KALIAN MENDAPATKAN PEKERJAAN YANG LEBIH BAIK DAN BERKAH. amin.

408 comments:

  1. Kk minjm smua ka ? Ud jatuh tmpo smua? Lah aku jg kmrn mm ku d tlp d maki2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada yg udah beres tp lebih banyak yg jatoh tempo.. nah itu ga ada etika kan mereka nagih ke kontak2 di luar batas banget. Ayo share tulisan ini bikin viral supaya ga banyak lagi korban kaya kita.. tetep kuat mental ya 😊

      Delete
  2. Ceritanya sama banget yang saya alami saking pusing sekarang saya ga pernah angkat kalo mereka nelpon, bodo amat mau nelpon sana sini, emang nya yang mereka telpon bakalin bayarin hutang saya, ngga juga kan,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaps sama saya juga udah ga angkat tapi masih jawab whatsapp kalo pun ada yg ngancem saya ga mau gubris. Viralin tulisan ini biar tuh para pinjol pada bangkrut dan ga nambah korban lagi

      Delete
  3. Mrka bs ga sih laporin kita ke polisi klo qt gagal bayar ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa tapi perdata bukan pidana.. tenang aja yg belum bisa bayar bukan cuma kita tapi ratusan orang hehe.. saya sih niat bayar satu-satu tp ga bisa kalo diancem2 😆

      Delete
    2. Mereka bs kita laporin balik UU ITE dan pengancaman mereka bs kena pidana

      Delete
  4. Wih....kak...lu banyak banget aplikasinya....totalnya brpa tuh kak??rupiahnya kalo ditotal semua??punyaq mungkin skitar 15jtaan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Punya kamu 15 juta berapa aplikasi aku mungkin 30an kali ya gatau kalo sama bunga denda keterlambatan.. hiks pengen cepet beres ga tenang juga ada utang gini huhu

      Delete
    2. Kakak punya solusi apa buat beresinnya,mudah2an cepet berea kak

      Delete
  5. Tapi kak kalo aplikasi nya di hapus dari hp kita bukannya mereka gak bisa ya copy data kita semisal kontak.pesan,galeri, dll sebagainya..??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada aplikasi yang bisa ambil kalo kita install ada juga yang ga ngaruh meskipun kita root hp kita. Karena mereka copy data kita pas awal kita daftar kak. Kamu berapa aplikasi?

      Delete
  6. Aku ada 5 pinjaman kk. Sma kek kk gali lobang tutup lagi smpe akhirnya bosan dan capek krna byarin bunga yg gede bgt. Smpe skrg blum bisa dilunasi satupun krna nga ada uang soalny nga kerja lgi. Semua org di telfon dan di sms. Buat malu aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu masih untung 5 aku masih banyak bgt nih.. sama belum bisa lunasin juga.. yaudah ikhlasin aja dibuat malu dihadapan manusia ini.. insya Allah ngurangin dosa kita juga tapi usahain kalo ada uang dikit2 ditutup ya.. semangat kak

      Delete
  7. Sama , saya dr ayo uang juga dibikin malu .. kontak person sy dihubungi sampai teman saya marah" dan bukan hanya teman sy , atasan saya juga dihubungi..gila kan? Ini kan percepatan nama baik , ayo rame" kita aduin deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Fintech ini baru mau disahkan oleh ojk. Nantinya ada badannya yaitu asosiasi fintech indonesia. Bakal ada aturan termasuk etika penagihan. Dan kalo ada yg melanggar bakal dicabut izinnya. Tapi ini masih blm mulai.. kita terima aja ini konsekuensi kita coba ikhlas aja.. itu para rentenir insya Allah juga bakal lebih dipermaluin lagi hidupnya cepet atau lambat.. pasti Allah balas. Amin

      Delete
  8. Kalo misal aplikasinya kita hapus, apakah mereka masih bisa akses nomor2 yg ada di hape kita? saya ada 3 aplikasi tapi pala saya mumet, hidup gak tenang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai kak.. 3 aplikasi kalo bisa pelan2 tutup aja kak. Lebih pusing aku kak sebanyak diatas huhu... tapi yg namanya utang sekecil apapun emang bikin pusing sih.. mereka masih bisa akses karena data kita diambil atau di copy pas awal kita daftar kak.. udah kita coba ikhlas aja dulu.. semoga ada jalan keluar dan kita diberi rezeki ya kak amiin..

      Delete
    2. amienn.. sampe sekarang belum bisa bayar lunas dikarenakan tidak ada uang, capek suruh bayarin bunga2nya mulu.. lelah sayah.. terjebak uang riba begini.

      Delete
  9. Bikin grup WA dong ka,biar kita bisa saling sharing,,sama saya juga senasib

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku masuk di salah satu grup yg di share di media konsumen tp ga ada solusi jg cuma jd dapet temen senasib aja hehe..

      Delete
    2. hallo..
      sekedar sharing juga ya.
      Saya juga baru keluar dari masalah yg sama seperti yg temen2 alami.THX GOD..
      Awal nya karna butuh..lama2 ketagihan.Kasus nya pun sama gali lobang tutup lobang.
      Dan..lama2 makin mencekik!
      total aplikasi saya saat itu ada 15 APK ( tenor 1-2 mnggu ) + 2 APK (installment)
      total APK FINTECH : 17
      total hutang : 26jt
      total bunga&denda : up to 7jt-an 😭😭😭

      dan sempat tidak mampu bayar selama kurun waktu 2mingguan dari masing2 jatuh tempo,namun ada juga yg jatuh tempo nya masih bulan depan..but Once again..Thanks GOD..semuanya sudah saya LUNASIN saat ini.

      Saya memilih jalan untuk terbuka sama keluarga saya walaupun saya SANGAT malu ☹️
      Dan akhir nya keluarga saya memilih untuk jual kendaraan demi menutupi hutang2 saya.

      Saya membagikan cerita ini untuk membangun kepercayaan diri teman2 smua bahwa jangan patah semangat 💪
      Jangan hadapi ini sendirian..terbuka sama keluarga even though mereka tdk bantu secara materi..stidakya DOA dan semangat ataupun bantu mikirin jalan keluar aja sdh sangat sangat BERARTI!

      Dan smoga yg BELOM pernah minjam online untuk baca tulisan2 ini dan jangan pernah coba coba berhubungan dengan FINTECH..

      Akhir kata...
      semoga teman teman semua segera mendapatkan jalan keluar secepatnya AMIN AMIN AMIN 🤗😇🙏

      GBU all..


      goodbye fintech,trimakasih atas pelajaran berharga yg sy dapatkan dari kejadian ini.

      im signing out..

      Delete
    3. Betul bgt.. saya juga awalnya depresi akhirnya udah cerita sama orangtua namun ga ada yg bs dijual saat ini seperti kamu.. huhu.. tapi sekarang udah semangat pelan2 nutup satu2 meski sekarang udah modal.nekat ga angkat tlpn dan jawab wa karna stres kalo ditanggepin.. ayo kak kamu nulis juga bagi pengalaman kamu.. dan doain kita yg belom beres dikasih kemudahan buat cepet selesain semua ini 😊😊😊

      Delete
    4. Sama kak..aku saat ini ada 24 apk.
      Total nya 40 an juta.
      Awal nya ya tadi gali lobang tutup lobang.
      Sampai akhir nya ga sanggup lagi.
      Gaji habis cuma buat bunga.
      Hutang masih banyak.
      Ini lagi mau usaha jual mobil punya calon.
      Tapi blm laku.
      Sedih rasanya.
      Tidur ga tenang.
      Pagi siang malem ada rasa takut.
      Cuma bisa berdoa agar cepat di kasih kemudahan biar bisa cepat lunasin pinjol.

      Delete
  10. Bikin grup WA dong ka,biar kita bisa saling sharing,,sama saya juga senasib

    ReplyDelete
  11. Saya udh ada group wa sesama nasib pinjol kalau mau gabung

    ReplyDelete
  12. Saya udh ada group wa sesama nasib pinjol kalau mau gabung

    ReplyDelete
  13. Invite k grup nya dong ka... 081222720142

    ReplyDelete
  14. Duh saya juga banyak bgtt,, ada 10 app pijol ,,pusing nih,

    ReplyDelete
    Replies
    1. 10 bisa kak pelan2 diberesin kalo yg lain blm bs diabaikan dulu aja.. insya Allah beres.. kuatin mental kak.. saling doain ya biar cepet beres amiin

      Delete
    2. Assalamualaikum kak. .Salam kenal.. Aku juga nglamin kyk apa yg kakak alamin. Skrg ak ada 10 aplikasi. Bkin pusing kak.. Dan ini yg lagi jatuh tempo aplksi RpNow. Udah 1 mingguan jatuh tempo. Diancam2 jga. Smpai bikin stres. Klo aplikasi RpNow bakal telpon nomor2 di hp kita gak kak..

      Delete
    3. Rupiah now awalnya aha ngancem lama2 ilang sendiri bersama dendanya yg kian menggunung kak

      Delete
  15. Aduh kok sama ya... Aku ada 66linjol yg mau jatuh tempotsementara uang lagi ngga ada

    ReplyDelete
    Replies
    1. 6 bisa pelan2 tutup 1 satu kak tiap bulan semangaaaatt

      Delete
  16. Saya juga nih ka ada pinjaman udh jatoh tempo tapi blm bisa bayar.. sampe tlp no yang ada di kontak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu gak sendiri ada ratusan korban kok yang sama.. okeyy kuatin mental berdoa biar cepet beres yaaa semangaaaatt

      Delete
    2. Kak, misal ni sy sudah mentok ga bisa bayar, krn sy sdh ga kerja lg dipecat gara2 pinjol tlp kantor terus. Konsekwensinya apa ya kak.... Dipenjarakah, atau DC dateng kerumah kah....
      Saya sudah putus asa ini....

      Delete
  17. Senasib ya.. Aq sih kmren smpat udah lunas tapi krna ada problem terpaksa minjam lg.. Skrg dah 3 aplikasi.. Pusing dibuatnya..
    Mkin hari mkin banyk..

    Invite ke group donk.
    082390176659

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nexttime sesulit apapun minjem temen atau saudara aja kak jangan balik lagi ke fintech rentenir online ini.. bukan solusi malah nambah masalah jadinyaa tetep semangat yaa kak..

      Delete
  18. Saya juga sma ada 10 app pinjol, baru 1 yg lunas...lainnya mau jtuh tempo,..ada yg telat juga..yaa nmanya hutang y hrs dibyr,..klo sdh ada uang cba nego byr pokoknya saja,yg pnting ada niat byr...ini mslh perdata, klo mereka perkarakan juga sulit...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul kak kita pasti ada niat bayar cuma males kan ya kalo tiap hari diancem diintimidasi dan dipermalukan.. mungkin ini konsekuensi yg harus kita jalani tapi buat yg masih down harus bangkit semangat kamu ga sendirian kuatin mentaaal pelan2 beresin yuhuuuu

      Delete
    2. Saya pernah diancam dan dikirim sms oleh rupaih now. Di sms itu dia tanya posisi saya dimana. Kalo gak bayar siang, sore mau ke rumah. Suruh nyiapin dana. katanya

      Tapi ternyata sampe malam dan besok besoknya gak ada yang ke rumah.

      Telpon ke ibu saya, bilang kantornya di riau. Beuuuuh bo'ong bener.

      Seriously, kita itu niat bayar tapi yang bikin malas itu yang ditelpon, sms, wa pake ancam2an segala.

      Saya coba search ternyata banyak ya yang senasib

      Delete
    3. Iya rupiah now ngancem kaya gitu abis itu ngilang dan bunganya waw bgt paling gede dah diantara yg lain.. bunga tergede lainnya cashwagon pinjem 2 juta balikin 2,8 blm lg ini udah telat lama 😂😂😂

      Delete
    4. Saya ada 6 ka baru 1 lunas udah jual barang buat bunga sekarang gigit jari

      Delete
    5. Itu cashwagon dah telat brp lama??damperin ga kkntor ma rumah?

      Delete
    6. eh sama.. saya juga pinjam di cashwagon belum bisa bayar lunas so bayar perpanjang mulu aja tiap bulan, perpanjang bunga 400rb untuk bulan berikutnya. cashwagon klo telat bayar ada telpon no2 di hape jg gak ya/ datang ke rumah gak ya?

      Delete
  19. Kasus yg sama pula seperti saya. Saya berharap bs sgera melunasi semua pinjol yg ga tau brp nominal utk pelunasan semuanya. Ohya mau tanya. Apa benar pinjol bs menagih qt dg DC ke kantor atau rmh ? Krn rupiah plus yg trus saja menagih dan mengancam akan mendatangkan org lapangan ke kantor atau rmh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayanya sejauh ini pinjol yg sateng kerumah (saya blm ada yg datengin) menurut pengalaman orang2 dari uang teman, tunai kita dan tangbull tp gatau ya mereka udah telat berapa bulan.. kayanya kalo telat diatas 3 bulan baru deh didatengin.. kalo ngancem kirim orang lapangan semua pinjol kaya gitu kak.. sebenernya debt collector lebih santai dan gentle sih ya dibanding deskcoll yg cuma bisa ngancem sama bikin malu..

      Delete
  20. Halo kak... agak lega rasanha baca cerita kakak.
    Mending kakak kalo uangnya kepake buat sendiri.
    ini saya niat bantu teman, malah temannya kabur gak bayar.
    Dia pinjam 3 bulan lalu.
    Selama 3 bulan itu juga saya nalangin jatuh temponya sampe sekarang saya gak punya uang lagi.
    Semua data, hape, ktp pake atas nama saya.
    akhirnya saya ikhlasin aja teman saya yang gak mau bayar itu.
    Saya sekarang sedang berusaha satu satu nglunasin.
    doanya ya kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Total berapa aplikasi kak? Banyak kak.. yg sama kaya kamu. Niat tolongin orang trus jadi kena masalah gini.. yaudah ikhlasin aja pasti ada hikmah dibalik ini semua dan kamu insyaAllah dapet rejeki lain amiin semangat ya kita saling doain biar cepet beres

      Delete
    2. total 20 aplikasi kak. Total sampe sekarang sekitar 40jutaan.
      Ngeri yaa... kalo disini bisa buat dp rumah.

      Ibuku bilang, "Tuh pengalaman pait harganya 40juta" *nangis kejer*

      Delete
    3. Sebanyak 20 aplikasi yg minjem temenmu semua? Ya Allah.. kadang niat baik gak selalu berakhir baik.. semangaaaat dan tetep kuat mental yaaaa

      Delete
    4. yang sering sering telpon itu oklik kak... yang lain sms aja.
      Pusing pala inyong

      Delete
  21. Halo salam kenal juga, saya bernasib sama juga saat ini terjebak pinjol total ada 11 (akulaku,kredit pintar,tangbull,danakilat,rupiahplus, rupiah hero,danaku,vloan,uangcepat,gorupiah,pinjam yuk) total ada 20jtan mgkn sama bunga dan dendanya..pusing ancur rasanya skrg hidup ga tenang. Awalnya coba 1 lalu jadi ketagihan krn pas kebutuhan mendadak ada aja akhirnya buat gali lubang tutup lubang, tiap hari di tlp di whatsapp di sms capek nanggapinnya, berbagai ancaman mau dtg ke kantor dan rumah ada yg ancam mau menyita barang2(danaku) itu yg parahlah seperti itu kan uda tindak pemerasan dan perampasan, saya hanya pasrah sama Allah SWT dgn ujian ini saya harap bisa menjadi pengurang dosa saya. Alhamdulillah baru bisa lunas 2 aplikasi, yg lain masih nunggak dan ga berhenti meneror dan mengancam terutama danaku atau skrg disebut dana rupiah itu saya cek uda terdaftar di situs ojk tp cara nagihnya ga manusiawi..ancem kirim kolektor dsb..saat ini no hp saya matikan terkadang masih ada aja yg nagih lwt wa.. Buat temen2 sekalian semoga cepat bisa keluar dr pinjol2 riba ini yaa, diberikan kemudahan dan dijauhkan dr hutang..berserah diri pada Tuhan, memang riba membuat kita sengsara dan hancur karena termasuk Dosa besar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya cek di web ojk fintech mana mana saja yang sudah terdaftar dan diawasi OJK, dana rupiah tidak masuk

      Kebanyakan mereka tidak terdaftar di ojk ternyata. makannya nagihnya seenak jidat. Pake kata kata kasar dan ancam ancam

      Delete
    2. ada gan,coba masuk ojk.go.id klik menu pilih data dan statistik scroll ke bawah cari direktori fintech lalu klik,trs klu sudah masuk menu direktori fintech klik Direktori Fintech (Peer To Peer Lending) per Juni 2018 dibawah tulisan Judul, setelah masuk klik DIREKTORI FINTECH PER JUNI 2018.XLSX ( format excel ) lgs otomatis ke download filenya itu.

      Delete
    3. Yaps dana rupiah aja nagih di wa manggilnya gini "woi bangsat blm bayar juga" hahaha ga punya etika bgt keliatan kan ini rentenir bukan fintech.. berada dalam naungan ojk jg sama aja mas.. rupiah plus kan juga sama aja nagihnya.. terus kalo udah gini mereka ngaku pake orang ketiga.. padahal mereka masih dibawah perusahaan.. kalo orang ketiga paling debtcollector diatas 3 bulan tagihan..

      Delete
    4. bener gan dana rupiah / danaku sama aja cuma di playstore uda ga ada itu "danaku" klu search di google masih ada, nagihnya ga pakai etika gan yg penting dapat duitnya, ya cuma pas kondisi kita pas ga ada mereka malah nyuruh maksain minjam pinjol lain lha sama aja nambah beban lagi,saya telat baru 11 hari uda kayak gt. Yg saya kuatirkan kalau smp hub ke kantor jadi masalah ntr

      Delete
    5. Mudah2an ga sampe masalah gan banyak berdoa aja.. pelan2 kita cicil bayar.. semangaaaatt

      Delete
    6. aamiiin...semoga kita semua bisa terbebas dari riba ini..makasih gan

      Delete
  22. Kalo kaya gitu, mumgkin ngga ya di datengin ke rumah??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayanya yg penagihannya ga macem2 msh mungkin dtg kerumah tapi kalo yg udah mempermalukan nyebar kontak.bahkan bikin wa grup cemen sih ya gakan dateng sih kalo punya nyali dateng seret aja ke kantor polisi.. udah kena uu ITE

      Delete
    2. sejauh ini belum ada yang ke rumah... saya udab telat 2 mingguan. memang ada yang ngancam mau ke rumahh tapi sampai hari ini belum ada.

      semoga jangan

      Delete
    3. 2 minggu mah ga akan kerumah kak dulu di grup wa ada yg 8 bulan jg aman aja ga disamperin 😂 saya kalo 8 bulan mah gatau dah pusingnya kaya apa bunga udah segunung kali ya

      Delete
    4. kak, bisa kita ngobrol di wa? kirimin nomor kakak di email bisa kak?

      Delete
    5. 081317924700 masukin grup wa ya kak mw sharing teman senasib

      Delete
    6. teman kantor saya sudah 2bulan telat gak bayar, bulan ini masuk 3bulan.. tapi gak ada yg dateng kerumah teman saya katanya, cuma terus lewat hp aja. sepertinya mereka mau datang kerumah kita jg takut karena sudah mempermalukan kita jg, takut di gebukkin masa klo sampe kerumah hehehehe..

      Delete
  23. Baca ini gaes https://mediakonsumen.com/2018/07/30/berita-konsumen/227-fintech-peer-peer-lending-pinjaman-online-ilegal-tidak-berizin/comment-page-1#comment-10075


    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi katanya kominfo mao blokir aplikasi2 rentenir online ini biar ga nambah korban dan bunganya jg ga besar..

      Delete
    2. Seyuju tutup aza dari pada banyak korban

      Delete
  24. JIKA BESOK BELUM BISA LUNASKAN JUGA KAMI TERJUN LANGSUNG KE LOKASI KERJA ANDA JANGAN SALAHKAN KAMI JIKA TIBA TIBA SUDAH RAMAI DI SANA! Kalau ancaman nya seperti ini kira-kira datang beneran ga ya teman2? Itu whatsapp dr Danaku (dana rupiah)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah jatuh tempo berapa hari?
      sejauh ini dana rupiah belum ada yang datang ke rumah.
      Jatuh tempo saya sudah 2 mingguan

      Delete
    2. 13 hari gan.telatnya..ancam nya datang ke kantor saya.. Nagih2nya kasar banget kayak ga sekolah aja

      Delete
    3. Mas henry mereka emang ga sekolah. Yang penting dapet gaji mereka menggunakan cara apapun biar kita bayar. Berani mereka melakukan itu ke kantor mas? Ngga bakal. Ini ancaman mas biarin aja sampe dia ngancem yg parah mas simpen buktinya mereka bisa kena pidana. Mereka kalo pun berani bikin rame kantor? Seret aja ke kantor polisi kena uu perilaku tidak menyenangkan.. selow mas kuatin mental fan inget bukan cuma kita sendirian yg ngutang ada ratusan 😁😁😁

      Delete
    4. Iya mas/mba terima kasih supportnya parah bgt danaku nagihnya yg pinjol lain blm sampai separah itu..jujur baru ini kena masalah pinjol ga taunya seperti ini, semoga masalah kita semua bisa cepat teratasi dan keluar dr lingkaran pinjol2 ini..aamiin..

      Delete
  25. Halo k saya sama persis dng kk kalo ditotal 25 aplikasi saya sempet stres dan hampir meninggal kan keluarga rasa ingin mati saja tapi saya invet ke anak saya yg masih kecil2 jadi saya urung kan niat itu sampai saat i i dah 2 bln gak ke bayar tapi.. Putus asa aja.. Tapi saya twtwp berdoa.. Biar mau dateng atau gmana saya pasrah aja biar waktu yg menetukan dah gak sanggup untuk bayar nya. Awal menolong teman di 3 aplikasi. 2 saya pakai sendiri keliarga gak tau ya. Gali lobang trus buat nutup.. Akhir nya gak bisa gi dah mentok....mojon doa dan dukumgan teman2 saya.. Dah putus asa aja ingin mengakbiri hidup aja sebener nya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. srmangat mas... saya pun sama dengan anda. udah cerita ke keluarga saya dan sedih liat ibuk saya sedih karema kepikiran.
      saya niat bayar tapi kondisi memang belum mengijinkan karena memang gak ada uang sama sekali.
      saya lagi ngebut bisnis saya buat nutup. target saya 2 bulan kelar.

      Delete
    2. Nah semua sama awalnya depresi pertama ya kita taubat dulu karna riba ini.. selanjutnya kuatin mental dan pelan2 beresin satu2. Inget kita ga sendirian ada ratusan korban bernasib sama kaya kita semangaaaatt

      Delete
    3. Saya pun merasakan hal demikian, tertekan dan depresi tinggi, saya pun saat ini pasrah menutup 1 per 1 pinjol, karena saya sudah cicil, tapi ternyata percuma, karena yang saya cicil bunga nya lebih besar dari cicilan saya sehingga gakan berakhir hutangnya.

      Delete
    4. Betul lebih baik jangan nyicil atau perpanjangan. Ada uang tlpn cs nya nego biar dikasih bayar pokok atau ada potongan. Hubungin cs pas kita udah ada uangnya ya langsung deh tutup.. bismillah sama sama semangat semoga ada jalannya amiiin

      Delete
  26. Diantara para pinjol ini yang paling gigih telpon2 itu Ok**lik
    ada yang pernah sampe gimana gitu gak?
    ini dia ancam mau dilaporkan ke polisi

    ReplyDelete
  27. Berbagi pengalaman,
    Rekan saya sampai dipecat gara2 si kolektor UANG CEPAT bikin gruop wa yg isinya kontak yang ada di hp rekan saya.
    Saya pun mengalami hal serupa, diancam dimaki2 difitnah bikin drama sampai orangtua saya pun dimaki2, intimidasi yang luar biasa dari PINJOL UANG CEPAT grupan dari angel cash.
    Makin kesini makin nyekik, lebih dari kata RENTENIR.
    SEMOGA OJK MENINDAK TEGAS.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya oklik ga di acc alhamdulillah haha.. ya emang uang cepat juga udah teror kantor saya nih karna saya jg udah ga angkat tlpn dan jawab whatsapp. Inget kuatin mental ya mereka pasti dapat kualatnya para rentenir ga punya hati.

      Delete
    2. DANA BIJAK pun sama, nelfon kantor saya sampe bentak2 admin, alhasil saya dipanggil dan di kasih sp, masih bersyukut ga dipecat seperti rekan saya. Kita doakan para si pinjol ini dapat karma.semoga bangkrut deh.

      Delete
    3. Saya juga ada tunggakan di UANG CEPAT sempat whatsapp uda saya balas trs ga wa lagi, tlp jg ga saya angkat uda telat 2 minggu lebih.. Saya berharap ga smp parah terjadi hal2 yg seperti itulah

      Delete
  28. Sy ada pnjmn d 9 pinjol dan skrg semuanya jtuh tmpo sktr 2 minggu,sy sdh d ancm2 d hina d dipermalukan jg,pinjol sy rupiah plus,dana rupiah,bos pinjaman,tangbull,pinjam yuk,rupiah cepat,pinjaman go,kuredi,uang plus,sy bngung skrng bgmn cra mengatasinya,sy smpai mrsa depresi,ada jg yg sdh sms k kntak2 sy,sy sgt malu,apalg ada relasi krja,sy bnr2 d buat malu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semangat mas... pernah nih guru ngaji saya di ngaji subuh menyampaikan, kalo Tuhan membuka aib kita itu artinya kita dipersiapkan menjadi lebih baik.
      tetap fokus kerja dan cari penghasilan tambahan aja mas/mbak

      itu mas/mbak nya cuma 9, saya 20 looh

      banyakin istighfar aja, sholat taubat (kalo muslim)

      semoga dimudahkan yaa

      Delete
    2. Bener bgt semangat ya saya jg sampe pada tahap kalo saya dibuka aib berarti semua itu atas kehendak dan seizin Allah. Trus saya mikir kenapa saya malu sama manusia tapi gak malu sama Allah 😣😢

      Delete
  29. Klo pinjaman yuk sama kredit pintar itu bner datang kerumah gx yak...???

    ReplyDelete
  30. Mudah2 an gak ya mb
    Sy juga sdh telat bayar hampir sebulan, Dana Cash, Dana Kilat dan Cash Wagon...
    WA group saya di hack dan saya ga bs lihat aktifitas group lagi, ya udah tanggung sih sy delete aja group WA saya lalu sy ganti no...
    Lg kumpulin uang buat bayar mereka.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waw bisa ngehack grup wa gimana tuh kak maksudnya?

      Delete
  31. Saya juga punya permasalahan yang sama sana punya pinjaman di 6 pinjol tiap pinjaman ada 2 nama , dan sekrang saya ga sanggup bayar katanya tadi tlpon klo smpe jam 12 ga di bayar bakal dtengin dc dan bakal bikin di keluarin kerja nya , bner ga sih? Itu yg ancam dari rupiah plus ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mereka model ngancemnya kaya gitu.. insya Allah cuma berani ancem doang dia.. kasian emang jadi dc kerjanya bikin orang ketakutan, malu dan kehilangan pekerjaan.. gatau nanti diakherat di siksanya kaya apa ya?

      Delete
  32. Hai kak sama aku juga kayak gitu sekitar 15 aplikasi bingung mau bayarnya gmn, udh coba nego sama apk yg lain dibayar setengahnya ternyata gk bisa bingung mohon supportnya kak😥

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak emang ga bisa bayar setengah kalopun bisa 3 hari kemudian suruh lunasin. Itupun bunganya tetep jalan.. jadi mendingan cari full uangnya dulu buat tutup 1 satu aplikasinya pas ada uang baru nego kak..

      Delete
  33. Saya juga punya masalah dengan pinjaman online, Total aplikasinya ada 20apk. Awalnya sih lancar sampai akhirnya saya cape karena harus bayar bunga + tabungan udah kekuras habis. kl saya boleh tau untuk aplikasi seperti kredivo, akulaku, dan tunaiku bakal datang ke rumah setelah berapa lama kita nunggak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayanya ketiganya bakal dateng tp gatau sih klo tunai kita.. tapi kredivo pas mao ambil pinjemam/barang aja kayanya di survei.. tapi gatau ya keterlambatan berapa lama didatenginnya hehe

      Delete
    2. akulaku sma kredivo dateng gan.. klo tunai kita belom tau, ane jga udah sebulan lebih lewat jatoh tempo.

      Delete
    3. akulaku datang ke rumah apa ke tempat kerja mba nurul ? saya juga ada tunggakan akulaku, trs nunggak brp lama kira2 baru di datangi.

      Delete
    4. keluarga saya ada kreditan di akulaku, dia datang ke rumah klo udah sebulanan lebih gtu gak bayar, nagihnya sih kerumah baik2 aja gak kasar. terus saudara saya pindah rumah keluar jawa jadi gak pernah bayar2 lagi sampe sekarang, allhamdulilah udah gak di datengin lagi kerumah, berkat doa terus2an sepertinya pihak DC lapor ke kantor untuk dihapus riwayat hutang karena saudara saya gak akan balik2 lagi ke jakarta.

      Delete
  34. Assalamualaikum... Temen temen aku juga mau sharing nih pengalaman aku pinjem di beberapa pinjaman online
    Awalnya sih aku iseng iseng aja, asalnya 1aplikasi lama lama nambah terus sampe sekitar 8 aplikasi. ( Dana rupiah, dana cepat, tangbull, akulaku,easycash, pinjam yuk, vloan,rupiah plus) ..
    Jadi seperti kalian gali lobang tutup lobang yg akhirnya bukannya surut itu hutang malah makin gede dan membengkak sampe akupun stress sampe gajian tiap bulan habis dipake byar, tp ttp ga nutup semua sampe udah depresi.

    Ditelfonin, diterorr, sampe setiap hari banyak nomor ga dikenal nelfonin pas lg kerja..
    sampe nelfon ke nomer ortu dan temen kerja. malu stress ngerasa bukan org yg berguna lagi...

    Pada akhirnya Alhamdulillah dngan berjalan waktu aku udah lunasin semuanya dan gaada urusan lg sama pinjaman pinjaman tersebut.. semua udah beres rasanya seperti bunga yg udh layu bgt jd idup.lagi .

    Pelajaran sih, jangan mau lg deh pinjem d aplikasi rentenir itu bkin idup kita bangkrut dan hancur..
    Dipikir pikir sayang uang kita d pake buat org lain kaya raya sedangkan kita menderita

    Yu teman teman sekali lg jgan pernah mau lg y pinjam pinjam di aplikasi gtu, lebih baik ke sodara atau ke ortu percaya deh aman... hidup tenang...
    Buat yg blm lunasin semangat semoga ada jalan kluarnyaa🙏🙏🙏

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah makasih sharing pengalamannya kak.. doain kita yg belum lunas ini ya kak semoga cepet dikasih rezeki sama Allah.. amin

      Delete
    2. Aminnn ya Allah.. semoga segera lunas yaa kak semoga dikasih jalan kluarnya sama Allah.. cukup sekali seumur hidup pengalaman kaya gni jangan pernah lagi... Bikin hidup kita jd miskinn

      Delete
    3. Kak nuri, btw gimn cara nglunasinnya? Bagi tips nya donk

      Delete
    4. Tipsnya yang terutama adalah cerita sama keluargaaa itu yg paling penting.. Karena berkat keluarga aku bisa lunasin hutang hutang yg mencekik itu...

      Percayadeh kluarga adalah zona ternyaman buat cerita apapun. dimarahinnsih iyaa pasti tp akhirnya pada nolong kok . . Nah setelah lunas berjanji nih smaa diri sendiri kapok pinjam pinjam uang yg ga jelas dan malah jd ngerugiin diri kita sendiri.

      Delete
  35. Saya nunggak d rupiah pluss.. pinjam 1,2jt mulai januari smapai skrg sy blom bayar dan ndak ada debt collector yg nagih.. cuma kmren sempet kepepet pinjam di boss uang dan nagihnya bener2 ga pux etika..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mudah2an cepet kelar ya kak.. cepet diberesin aja kalo cuma punya 2 aplikasi.. semua rentenir online emang ga ada etikanya kak

      Delete
    2. Kok bisa kak pinjam dr jan ampe skrg blm dibayar??gak didatengin kah?

      Delete
  36. aku udah root hape terus nomer yang aku buat pinjem udah aku gantiin ke hp nokia jadul. tapi tadi malam dapat sms dari pinjamam kilat duh kaget banget sistem mereka bisa sampai kayak gitu

    ini aku lagi minta tolong teman untuk nonaktifkan sistem otorisasi dari aplikasi pinjaman2 itu.

    setidaknya bisa ngeblok mereka biar gak bs sms telpon atau wa ke kontak kita

    nanti kalo berhasil, saya infokan lagi yaa

    ReplyDelete
  37. klu aplikasi di hapus dr hp kita, apakah meraka masih bisa mengakses kontak2 dll yg ada di hp kita ga ya ?

    ReplyDelete
  38. Oke kak ciyciy blh sharing ya nanti.. mas henry ga ngaruh sih sebenernya root hp atau hapus aplikasi.karena aplikasinya copy semua data kita pas awal kita ajuin atau daftar. Tapi ada juga aplikasi yg kalo di hapus aplikasinya ga bisa dia akses. Tapi mendingan aplikasi yg nyambung ke media sosial kaya fb di hapusin dari fb nya mas

    ReplyDelete
  39. kak minta sarannya ,jadi sayaa minjam si bos pinjaman cuman saya telat nah dr pihak bos pinjamannya sndri trus menagih ,saya janji lunasinnya dengan mencicilnya ,kata mereka kalo saya telat dalam mencicilnya saya akan di datengin pihak debt colector ke tmpt kerja saya ,pdhl saya sndri baru risgn bulan ini ,gmna ya kaka buat nanggepinnya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gausah ditanggepin hehe bayar pas udh ada uangnya.. ga bakal dateng kuatin mental aja

      Delete
  40. Apa aku ajah ya yang punya di 37 appk?? 28 di aku 9 di suamiku.. awal pinjam sejuta jadi beranak lobang nya karena untuk nutup 1 lubang mesti buka 2 lubang,sampe di keluarin dari group gegara kebanyak appk ��,nyesel banget..bukan ga mau ngelunasi, tapi aku hanya ngandelin gaji tiap bulan ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo ada yang senasib terjebak 37appk silahkan balas disini dengan no.wa ya.. biar kita ga ngerasa sendirian, dan saling mensuport

      Delete
    2. Mbak saya kan hg banyak diatas itu diatas blm ditambah punya adek saya 4 apk tp udah saya lunasin sih yg punya adek.. intinya mbak gak sendirian.. yg penting niat buat bayar pelan2 dan kuatin mental aja semangaaaat

      Delete
    3. hallo mbak... gak sendirian... saya 20 udah lunas beberapa... sabar ya mbak... kuatin mental

      mbak, kalo mau nyoba punya penghasilan tambahan bisa yuk coba bareng aku

      kirim kiriman email aja tapi yaa
      ciyciy2018@gmail.com

      Delete
    4. Saya ada sekitar 30an apk juga. Rasanya mau bunuh diri aja. Kerja jadi gak fokus,capek untuk ngmg tanggepin tlpn dari mereka satj per satu. Saran saya kalau niat untuk dilunasin mending yg terdaftar di OJK saja,lain daripada itu belakangan aja dikelarin. Tapi buat survive dari DC mereka ya seperti yg diblg diatas. Kuat Mental saja.

      Delete
  41. Masukin grub dong kak
    089656007708
    Kita bernasib sama

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya ga main whatsapp lagi kak males banyak rentenir nagih hehe..

      Delete
    2. bener... hp aku root, wa aku ganti nomor, cuma sekarang gak simpen nomor soalnya takut mereka kebawa bawa yg nomornya aku simpen.

      padahal henpon buat bisnis, cari duit

      eh gila aja nih debcoll danarupiah komen2 dam follow di ig aku

      Delete
    3. Serius kak? Rajin amat ya kamu mending private akun2 medsos kamu kak.. dan ganti semua password termasuk email..

      Delete

  42. Pinjaman tunai di akulaku sya telat 1 minggu. Apakah akan dtngvke rumah? Karena istri sy ditelp klau tdk melunasi akan dtng depcolector

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya udah telat 2 minggu belum ada yv dateng tapi udah bilang orang rumah jadi kalo dateng pun orang rumah siap.

      siap diskusi solusi

      Delete
    2. Saya udah hampir 2 bulan blm ada yg datang juga.. akulaku sih kayanya tipen yg datang..

      Delete
  43. Saya ada 15 aplikasi telat semua nya. Mana udah di berhenti kan kerja gara" telfon dana kilat ke atasan saya. Sedih sekali rasanya. Kasih pendapat dong kalo ijin aplikasi membaca kontak nya di hapus bisa gak ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga bisa kak mereka udah copy semua data kita saat awal kita pengajuan.. sabar dan kuatin mental ya kak

      Delete
    2. Dana kilat mah baru telat dua hari aja udah wa ke nomer lain. Semoga kita bisa lewatin semua ini

      Delete
  44. mau tanya kl uang cepat debt collectornya bakal datang ke rumah or kantor enggak? soalny mama saya udah di SMSin sama mereka.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga berani kak uang cepat ngancem terus dan dia nanti bisa buatin grup whatsapp isinya kontak kita semua.. uang cepat illegal dan senengnya mempermalukan nasabah.

      Delete
    2. Klo wa di apus bs msh nyambung nggk ya ke kontak kita?

      Delete
  45. Sama kak, saya juga ngalamin yang sama. Sampek depresi rasanya mikir hutang pinjol, mau ngomong keluarga takut, sama temen juga nggk ada solusi pasti. Jadi masih aku pendem sendiri, sambil cari jalan keluar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lebih baik cerita dulu kak biar keluarga gak kaget. Kalo teman cerita aja yg bs dipercaya bukan untuk solusi tp untuk berbagi beban.. solusinya cuma pelan2 dilunasin kak satu satu.. kuatin mental kak semangaaaatt

      Delete
    2. benar kak... lebih baik cerita... minta maaf ke orang tua
      minta doa karna dengan doa dan ridho orang tua bisa jjadi pembuka jalan untuk semua masalah

      lebih baik dimarahi sekarang daripada dimarahin setelah oramg tua dibentak bentak debcoll yang telpon tiba tiba

      Delete
  46. Share lagi nih tmn2 kmrn senin kan uda aq bayar kan pinjol di danaku / dana rupiah, kesepakatan bayar pokoknya aja sebesar 1.2jt tanpa denda tapi malah pembayaran saya yg masuk ke mereka/aplikasi hanya 928rb sisanya dianggap ga masu, dijadikan tagihan baru plus denda yg masih ada. Padahal blgnya denda mau hapus kolektornya blg seperti itu, dan masih ditagihkan smp sekarang. Uda saya komplain via cs di aplikasi danaku, katanya masih ditanyakan ke atasan bla..bla dll, smp skrg ga ada tembusannya dan nomor wa saya uda di blok sama kolektornya.. Parah gila itu pinjol..

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya belum pernah yang negnego nego gitu
      tapi pembicaraannya direkam gak?

      Delete
    2. Pusing jdnya...
      Nego di tolak
      Kadang malah di manfaatin
      Trz harus gmn ya allaah ya raab
      Sumpah pusing

      Delete
  47. By whatsapp negonya, uda saya kirim screenshotnya ke cs danaku sbg bukti tapi ya ga ada tindakan smp skrg..

    ReplyDelete
  48. Minta info dong teman teman
    Badan Kredit Nasional itu apa ya?
    Ada salah satu pinjol yang ngancam mau laporin ke sana?
    aku cari di google sih gak ada

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baru denger wakakkaa.. kamu lg dibego2in aja mbak ga ngaruh pinjol sama bi checking sekalipun..

      Delete
    2. Iya bener kak. Gak aku tanggepin sama sekali. Soalnya aku cari di google gak ada

      Delete
  49. Mintq info dong teman teman cara nego atau hapus bunga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bilang langsung aja kalau ga sanggup, saya kuatnya bayar pokok hutangnya aja, minta potongan denda, agak maksa aja kak, dan kalau bisa di simpan bukti pembicaraan by phone atau whatsapp nya jika mereka menyanggupi ada potongan denda, trs cek lagi di aplikasi beneran masuk ga dana yg kita transfer tadi, trs tanyain sisanya yg berupa denda bisa di hapus ndak brp lama waktunya.

      Delete
    2. Telpon csnya dulu aja kak nego di cs kalo dc nya ga bisa

      Delete
    3. Biasanya negonya gimana mbak?

      Delete
  50. Mb bener bgt bnyk hutang bikin ga tenang,saya ada 16pinjol dan semua telat 1blnan. Semua kontak sdh diacak2 tdnya saya cuek aja. Tp lama2 jd beban mental bikin depresi foto disebar. Ribut sm suami. Haddeewwww..... Kl sdh kaya gini niat bayar saya ga ada. Kl saya bayar emang mereka bisa baikin nama saya lg, nggak mungkin kan.

    ReplyDelete
  51. Betul klw dah diancam di jelek" k umum jr mls bayar

    ReplyDelete
  52. Wadaw sama say juga udah ke jebak ini, saya gak tau ada berapa aplikasi, soalnya hp saya abis upgrade jd ilang semua, kalo di total mungkin ada sekitar 10 jutaan tp ada beberapa yang udah di lunasi, pengen di lunasi satu persatu, bunganya gila kalo telat 1 hari, tolong invite donk nomer saya ke group sesama korban pinjaman online, ini nomer saya 087776288829

    ReplyDelete
  53. Boleh di invite no saya juga kalau ada grup..081286116768

    ReplyDelete
  54. Sy juga py pinjol, dan saat ini saya lagi terpuruk krn di PHK. Saya ga bisa bayar pinjol sy. Ahkirnya daripada saya pusing di telp terus oleh DC, saya restore pabrik hp saya, gabti email dan saya pasang apk True Caller juga Apk Call Blacklist...
    Dan kalaupun mereka telp ke semua kontak saya, sy sdh antisipasi terlebih dahulu. Sambil kumpulin uang buat lunasin pokoknya saja dulu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. terus gimana setelah restore hp nya gitu ? ngaruh gak ke data2 yg udah mereka ambil ?

      Delete
  55. Klo cashwagon udh jatoh tmpo lma bkal dsmperin krmh atw kntor ga??soalny dy krim sms klo penagihan sy udh intensif dan bkal dsmperin krmh atw kntor..blm ada sbulan tltny cm tlpny ga prnh sy angkt...

    ReplyDelete
  56. Kayanya klo pinjol susah nego deh...
    Trz bayarnya gmn...
    Makin ngumpulin
    Makin gede jg dy bunganya...
    Ga selesai2

    ReplyDelete
  57. Sy jg bingung cara nglunasi nya... Soalnya jadi gali lobang tutup lobang... Awalnya cm pinjem sejuta sekarang jd 12 juta... Sy baca2 disini jadi punya semangat lagi... Sy gak sendiri dan banyak yg senasib... Semoga segera terlunasi semuanya... Sy udh kapokkk banget gak pengen minjem online lagi...

    ReplyDelete
  58. Kak, misal nya ndi dibayar gitu gimana ya?? Mksdnya di blongg?? Mohon pencerahan

    ReplyDelete
  59. Pagi
    Saya ada sekitar 14 pinjol..
    Dana rupiah, pinjam yuk, ayo uang, tangbull, doit, rupiah plus, rupiah hero, duit plus, cashwagon, uang express, pinjaman kilat, angel cash, raja iang, go dana..
    Rata2 sudah telat di atas 2 minggu, sudah ada yg wa telp sms dll. Ada yg bahasanya neken atau kasar tp sjauh ini belum denger hub kmn2..
    Maaf mgkn temen2 ada yg pake salah satunya.. buat antisipasi aja.. Boleh info di antara smua itu yg qra2 ribet cara nagihnya (ngancem, sms blast, share grup wa, dll) yg mana ya.. sy lg mau coba lunasin satu2 dari yg paling jahat dluan.. mohon pencerahannya.. terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Smuany jahat klo ga dbyrin..sy angja ga prnh angkt tlp dr mrk krn percuma..mskpun qt mnt wkt utk lunasin mrk ga mw tau ttp hri itu dbyrkn..jd percuma tlp diangkt jg..mw blas kkontak yaa pasrah aja..

      Delete
  60. Tapi sjauh ini pernah kena di bikinin wa grup or di sebar foto gak.. Katanya ada yg begitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga tau jg..soalny tmn2 ga da yg tny jg..cm da bbrp yg dsms sma dtlp ja..alesanny cm blg hp ilang..gtu ja..tp mdh2n jgn smpelah..

      Delete
    2. Disebarkan foto udah dari uang cepat.

      Delete
  61. Rita nani boleh sy minta no wa nya sy punya masalah yg sama sy mau sharing

    ReplyDelete
  62. Via email aja ya..
    ritanani1111@gmail.com

    ReplyDelete
  63. Petisi · Ojk: Penagihan Pinjaman Fintech sangat Meresahkan · Change.org
    https://www.change.org › ojk-penagihan-...

    ReplyDelete
  64. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  65. saya jg sama nih terlilit hutang pinjol sekitar 25aplikas totlnya sekitar 80jt,saya bingung setiap ditelp sy hrs ngomong apa,selain blm ada dananya,trs rupiah plus jg sdh mulai meneror kontak wa saya,yg isinya klo tdk segera dibayarkan,rekening akan diblokir,trs dari pinjam yuk jg mengancam kalo tdk di bayarkan akan dilaporkan ke ojk dan akan di blokir rekeningnya,trs dari pinjman flash malah ngancam mau bawa ke ranah hukum dg tuduhan pemalsuan data,aduuhh saya bingung bgt ini,saya mau tanya sekiranya ada teman2 yg tau:
    1.apakah benar ya rekening kita bisa di blokir sama pihak lain tanpa persetujuan kita yg punya rekening?
    2.apakah bisa disebut pemalsuan data kalo alamat ktp sama domisili beda,tp di form pengajuan aplikasi ditulisnya alamat sesuai ktp?
    3.apakah bisa kita melaporkan ke ojk ato ke ylki?
    4.apakah teman2 disini sudah pernah minta bantuan team kofin?dan bagaimana tanggapannya? sooalnya saya sdh email ke kofin tp blm ada tanggapn tentang solusinya
    terimakasih

    ReplyDelete
  66. Saya juga ada 12 aplikasi total adalah 20jt. Ada 5 aplikasi yg telat karna bunganya gede dan lagi gak punya uang. Aplikasinya (angelcash, ayo uang, rupiahplus, kreditpintar, pinjaman, pjmncepat, doit, pinjam yuk, supercash, pinjam uang, pinjaman go, danaflash ) pnjmncepat sama do it ngancem mau datang ke rumah. Apakah benar ? Wa saya 083805278181

    ReplyDelete
    Replies
    1. Doit prnh telat 2-3 hari lgsg blas sms kmn2 bs shari 3-5 sms ke org yg sama. Trus temen jg prnh baru telat 1 hri lgsg di wa di share foto qta gt.. ga tau mksdnya apa.. mreka ga jelasin.. apa mgkn scara ga lgsg mreka negasin klo ga byr itu foto bakal di sebar2 x..

      Delete
  67. Aplikasi uang express nyebar data foto via wa kmn2.. pdhl pinjeman 600rb..

    ReplyDelete
  68. andai pinjol bs memberikan keringanan kpd nasabah yg sdh terjerat kredit macet agar bs membayarkan hutang nya. krn sebagian besar dsini ingin melunasi hutang di apps yg mereka gunakan hanya saja krn sdh bunga berbunga dan jumlah yg tdk sedikit membuat mereka lebih sulit lg dalam melunasi nya. andaikan pinjol tsb bs memberikan keringanan dg membayarkan pokok hutang atau dg membayarkan pokok hutang dg bunga yg msh bs di negosiasi. saya yakin byk para nasabah yg akan merasa terbantu dalam melunasi hutang2 nya.

    ReplyDelete
  69. Saya juga punya masalah yg sama, mungkin kalo di total hampir 20jtan, awal gara2 bantu temen eh temennya malah gk bertanggung jawab sampe akhirnya gali lobang tutup lobang sudah hampir 9 bulan muter aja buat bayarin bunganya, gaji & Sampingan cuma selewat aja sampe akhirnya skrng sudah cape dan sudah tidak ada dana lagi buat membayar, bener2 hampir stress di dan hampir putus asa rasanya hidup gk berarti.. bukan masksud tidak mau bayar tapi perlakuan para penagih yg tidak punya etika yg membuat saya jadi malas untuk membayar.. tolong yg ada group senasib saya mau join juga dong buat saling share n gk ngerasa sendirian..

    ReplyDelete
  70. skr pun aq juga sama mslhnya..uda 10 aplikasi yg beberapa uda telat seminggu an..dtlp trs tiap wkt dgn no yg beda"..bgung bget gmn cara nglumasin satu"nya...krn pgen hdp tenang tanpa pinjol...Ya allah..pgen nangis teriak" rasanya..😭😭😭😭

    ReplyDelete
  71. Alhamdulillah.. udh hampir 2tahun sy pinjem ada kurang lebih 3-5 aplks pinjol.. ngk sy bayar sama sekali ada yg whwhatsa lah..sms lah.. tlplah.. ke orang tua tetangga kantor...sampai ke mertua juga.. sy beralibi.. itu nama sy di pinjem temen...wkwkw..admin kantor udh tak kode kalo ada yg tanya saya bilang aja udh di pecat.. gara2 km nelpon terus.. wkwkw bikin susu anget di celup roti tawar trus ganti nomer.. beres..udh ada kali jalan 2tahun..mereka gak ada yg dateng ke home.. ingat segala sesuatu serahkan pada tuhan.. klo nanti suatu ketika mereka dateng.. triak aja pasti tetateta bantu.. heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maap ka.. bs share apa aja aplikasinya ??
      Krna sy ada lumayan dan sjauh ini apek bgt.. bkn cm di telp or sms sana sini.. tp di bagih share wa ke kontak pake foto pula dan ada juga di bikin grup wa gt.. gak bayar mreka ga brenti neken org2 di kontak hp.. tp klo di bayar nama baik udah brantakan.. pdhl sy sllu respon klo ddi hub.. memank x ini agak nunggak krna ada mslh..

      Delete
    2. Maaf kak, ,selama 2thun itu apa masih d teror" tlf sana sini?
      Seriiuuss kak smpek segitu lamanya n betahh bgtz itu pinjolll ngihh hutang smpek gitunya...
      😯😯😯

      Delete
    3. 2 tahun itu apa aja kak aplikasinya?
      Alhamdulillaah sekarang udah gak pernah ditelpon kalo saya. Tapi yg masih rajin sms itu yg dana rupiah.
      Niatnya mau bayar dulu sama pinjol yg tipen datang ke rumah biar gak jadi masalah

      Delete
    4. Ada brp pinjol emgny??rata2 tltny udh brp lma smpe mrk ga tlp lg??

      Delete
    5. Sy jg pnya msalah yg sma, aplikasinya apa aja

      Delete
  72. Saya ada pinjem tunai & cicilan di akulaku yg mana jatuh temponya sama sama tgl 25 agustus totalnya 3jt sekian. Sy sudah cicil di awal september lalu baru 500rb sekian krn ada sesuatu belum bisa bayar lagi,masih sedang ngumpulin uangnya. Tadi pagi desk collector nelp dan memberitahu kalau sampai tgl 15 gak di bayar juga bakal ada debt collector yang datang ke rumah,jujur bingung banget di alamat yg sesuai ktp di tinggali ibu sm adik yg mana adik baruu saja habis operasi dan ibu yg sudah mulai tua dan sakit2an. Debt collector kalau mau datengin rumah kita nelp kita dulu nggak sih... Mau tak bilangin datang ke kost saja ketemu aq sama suami :( *_*

    ReplyDelete
  73. Info dong da yg pinjam ditunaitunai ga grup dr nowrupiah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pinjem d nowrupiah mba.. Kemarin jth tempo nya.. Blm ku bayar.. Aku sih takutnya telat sehari mereka nelp.in yg d kontak.. Kira" rupiahnow nelp.in ga yah? Soalnya dy udh sms" aku sruh cpt" bayar.. :(

      Delete
  74. Untuk join di grup wa korban penagihan fintech di no brp?

    ReplyDelete
  75. Saya ada 3 lg tp salah satunya yaitu GO DUIT ke uninstal krn app gak bs di buka pdhal besok JT...dan saya mau bayar sih...saya cari2 di google play store ga ada...klo diantara teman2 di sini yg ada link nya mohon bantu ya...GO DUIT yg app nya warna coklat bkn biru....biat cepet selesai...thanks before

    ReplyDelete